ABSOLUTE NEWYORK MAKEUP PRODUCTS REVIEW

By Brenda Lu - 1:36 AM

Hi loves!


Hari ini akan aku akan nge-review produk dari Absolute Newyork, merk dari USA yang kini telah hadir di SOGO Sun Plaza, Medan tepatnya di depan counter Laneige dan Maybelline. 
Nah, berikut 3 produk yang akan aku review yaitu Eyeshadow palette, All purpose pencil concealer dan modest matte liquid lipstick. 






Background of Absolute New york

Discover beauty with an urband edge. Itulah filosofi nya ABS. Menurut mereka, kecantikan itu adalah penting dan harus bisa diakses oleh seluruh wanita dimana pun mereka berada. Mereka menyediakan berbagai produk yang classic dan juga yang mengikuti trend. Nah teringat nih trend metallic liquid liner, kemarin aku pernah coba metallic liquid liner mereka, bom banget deh, keren dan pigmented banget. Apalagi untuk dipake highlight ke inner corner atau yang mau ke event party gitu. 

Rupanya ABS juga ada menyediakan produk skincare yang mana aku sendiri belum pernah coba dan kurang tau nih uda ada di Indonesia belum ya skincarenya. 

Product Review

1. Icon Collection Eyeshadow Palette in Exposed

Icon collection Absolute Newyork sekilas terlihat seperti Urband Decay Naked palette, yang mana aku sendiri memang merasa ini DUPE nya. Shade yang aku punya sekarang adalah Exposed, but they have more than this! ada Exposed, Matte Exposed, Twilight dan Smoked. Aku personally lebih suka warna yang terang jadi Exposed dan Twilight adalah palette favorit aku. Kebanyakan shade Exposed adalah shade yang lebih ke nude atau earthtone/warmtone gitu. 



Kalim produk : 
Icon Palette [EXPOSED] Dare to bare. This sleek palette is packed with 12 universally flattering neutral shades that come in a multitude of finishes - matte, glitter, shimmer, and satin. Exposed offers incredible versatility, to help you go from day to night (and everything in between) in a cinch!


Dari segi kemasan sendiri nampak kotak kemasannya yang bagus dan lengkap ada ingredients, klaim produk , deskripsi warna dan lainnya. Sedangkan kemasan palettenya sendiri ringan dan sepertinya terbuat dari bahan kaleng gitu (bisa penyot klo kebentur). Nah klo dibandingkan sama packaging nya Naked, Naked punya lebih berat dan terasa lebih kokoh. Pas dibuka dalamnya, Palette ini mirip banget seperti Naked dan warnanya juga ada yang mirip dan ada yang unik, all are super pretty! Di dalam juga ada dual end brush yang mana satu end itu untuk blending crease and the other end untuk  aplikasi di eyelid. 






Pigmentasi nya Oke menurutku dan lembut, tapi fall out nya. Jadi tiap aku pakai eyeshadow ini aku selalu mastiin aku pakai sebelum aplikasi foundation biar nanti hapus pun enak hehe. Untuk long lastingnya menurut aku OK dalam segi klo makeup pagi ada acara dan sampe malam eyeshadow nya pasti akan fade sedikit. Sebenarnya High end eyeshadow aku yang lain seperti yg Naked juga bakalan fade a little karena eyelid ku lumayan oily walau aku uda pake base nya. 

Warna dari eyesahdow palette ini indeed so pretty and so natural karena earthtone. cocok untuk eyeshadow sehari hari maupun night out look karena ada warna gelap nya. Di palette ini keseluruhan ada 12 warna, 10 glittery dan 2 matte shadows. 




Harga palette ini 255rb di counter official ABS sogo sun plaza. Menurut aku dengan harga begini dan sudah mendapatkan 12 warna yang pigmentasi nya bagus (lebih bagus daripada eyesahdow drugstore yang pernah aku coba), dan long lasting nya menurut aku OK juga. 


Overall review
Pros :
Price is great karena uda bisa dapat 12 warna yang pigmented (apalagi ini semacam dupe untuk naked 2)
Pigmentasi nya great
longlasting nya OK

Cons :
Fall out
Packaging yang terbuat dari kaleng ringan cenderung bisa penyot klo kebentur
Blending brush nya tidak sesuai expectation aku, walau lembut it does not really do a great job in blending. 

Would I recommend? Yes for drugstore level. Alasannya karena banyak drugstore eyeshadow yang kurang pigmented dan harus di build beberapa kali, tapi eyeshadow palette ini pigmentasi nya OK. Secara memang kalau beli palette itu yang terpenting adalah pigmentasi dan ketahanannya. 




2. Modest Matte Liquid Lipstick in Exposed

Di koleksi ini, Modest Matte liquid lipstick punya absolute newyork ada 12 Shades. Yang ada di aku adalah Exposed. 

Klaim produk : 
Discover intense, full-coverage lip color that goes on like a gloss, and stays on like a lipstick. This innovative liquid lippie glides on over lips – delivering high impact pigmentation in one swipe – and then sets to a completely matte nish that lasts. Lips look fresh and just-applied for hours, thanks to the transfer-resistant, and waterproof formula that lets you “set, and forget” your favorite colors.
This full coverage liquid lipstick is formulated with vitamin e and sunflower oil to deliver opaque, matte pigmented that comfertably lasts. Avaliable in a wide range of nudes and bold yet natural tones to fit every skintone and style.


Ayo kita mulai dari segi kemasan! Dari kemasan kotaknya model printing kilat, bagus dan lengkap dengan deskripsi produk ( nama koleksi, nama brand, ingredients, shades). Kemasannya terbuat dari plastik yang ga transparant dan ringan dengan warna tabung yang menyerupai warna isi liquid lipstick nya. Umumnya seperti packaging liquid lipstick yang lain. 


Nah mari kita lihat warna dan pigmentasi nya. Secara dia klaim produk mempunyai warna yang intense, full coverage dalam sekali swipe, matte finish dan transfer proof + Waterproof. Nyatanya, produk ini warnanya full coverage dalam sekali swipe, tekstur yang super matte dan pas diaplikasikan smooth banget ga terlalu kental, dan warnanya memang bagus di aku (kulit aku termasuk fair), macem MLBB tapi cenderung menghasilkan warna bibir yang 1 shade darker. Tapi kalau untuk kulit sawo matang menurut aku sih mungkin akan lebih cocok karena bakalan MLBB banget. cocok deh kalau untuk yang mau pakai untuk kantor atau kuliah. 
Formula dari lipstick ini tidak membuat bibir aku kering seperti colourpop liquid lipstick walau aku ga pakai lipbalm sebagai base. 

Dalam segi harga itu 155rb, aku ga bisa komen gimana juga soalnya harga memang subjektif. Personally menurut aku dengan kualitas begini, harganya juga jadi OK. 

Overal review 
Pros : 
Waterproof but definitely not oil proof
Transfer proof
Tidak membuat bibir aku kering (kalau dibandingkan dengan brand lain)
Pigmented dalam sekali swipe
punya 12 shades


Cons :
Belum terpikir nih. 

Would I recommend? Yes.




3. All purpose concealer pencil

Terdapat 4 shades : Light, medium, tanned and deep. 

Klaim produk :
Discover this must-have versatile tool for your beauty arsenal!Our All Purpose Pencil is designed to be used in three ways - spot conceal blemishes and imperfections with the precision pencil tip; naturally brighten your inner water line for a fresh, instantly awake look; and seamlessly line your pout to prevent your favorite lippies from bleeding. Available in four creamy shades that flawlessly fit any skin tone.


Mari kita mulai dari segi packagingnya. Kemasan kotak seperti biasa terisi nama produk, shades, short claims dan juga ingredients. Dari namanya aku uda tergiur loh “All purpose pencil Concealer”. Karena aku belum pernah ada concealer yang model pencil. Di pikiran senang banget, dapat concealer yang precise. Untuk model barangnya sendiri seperti pencil yang bisa diraut tetapi rautan tidak disediakan melainkan harus memakai rautan sendiri atau bisa dibeli di counternya. 


Nah ke texture nya langsung, shade medium nya cocok untuk kulit aku yang sebenarnya termasuk fair. Texture diklaim creamy tapi menurut aku agak chalky gitu apalagi kalau uda mulai tumpul di ujungnya dan ga se-creamy yang di klaim dan bisa menghasilkan garis putus-putus. Pigmentasi nya dari light to medium ga bisa nge-cover jerawat atau bekas jerawat dan flek hitam. Tapi aku setuju produk ini memang bisa ngebantu rapiin garis bibir, rapiin alis dan bisa digunakan untuk menerangkan inner corner karena precise banget. 

Overall review 
Pros :
Precise
All purpose 
Available in 4 shades

Cons :
Price (Menurut aku kalau untuk fungsi concealernya sendiri dan kalau kita ga ngincar precision, 75rb menurut aku mending aku uda beli concealer maybelline yg lbh mahal sedikit)
Chalky
Not that creamy
Not full coverage

Would I recommend? No.



Eits. Sebelum posting ini berakhir, aku mau kasih foto bonus look aku dengan makeup produk dari ABS. Walau makeup look ini ga ku pakai menggunakan produk yang aku review disini, tapi ini adalah look yang aku pakai dengan makeup lain dari produk Absolute Newyork ini. Jujur paling suka sama eyeshadow, 2 in 1 eyebrow mereka dan metallic liquid liner. 







  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Thank you! i will reply very very soon xoxo